Memperbaiki Teks Kecil Atau Besar di Google Chrome Pada Windows 10



Pada beberapa hari lalu tepatnya saya mengalami hal yang cukup aneh, yaitu selama saya menggunakan Google Chrome saya tidak pernah mengalami teks pada website atau Google Chrome menjadi kecil atau besar, namun setelah saya menggunakan Google Chrome pada windows 10 hal ini sering terjadi yaitu teks pada suatu website yang saya kunjungi menjadi kecil namun jarang menjadi besar, hal ini membuat saya resah dan kesal, akhirnya saya harus menggantikan browser yang saya sering gunakan yaitu Google Chrome menjadi Mozilla Firefox, menggunakan mozilla firefox tidak masalah bagi saya, namun saya lebih menyukai menggunakan Google Chrome untuk Browsing, Oleh karena itu saya mulai mencari jawaban untuk persoalan ini dan akhirnya saya mendapatkan jawaban tersebut dari teman saya, yaitu teks di Google Chrome pada windows 10 menjadi kecil atau besar karena fitur baru yang terdapat di Google Chrome pada windows 10 yaitu fitur "ZOOM"






Dan Untuk Memperbaiki masalah ini anda hanya harus, pilih menu setting atau icon strip 3, lalu lihat menu "ZOOM".





Setelah anda menemukan atau melihat menu "ZOOM" ubahlah ukuran menjadi 100% untuk dapat melihat ukuran normal dari text atau anda dapat memperbesar ukuran text menjadi 110% atau lebih dan otomatis website/artikel atau text pada google akan menjadi besar sesuai ukuran yang anda pilih atau atur.





Atau dengan mengklik Icon Kaca pembesar yang terletak di samping kanan pada kotak persegi panjang atau "Kotak Pencarian".




Setelah anda menemukan icon kaca pembesar, klik Icon tersebut lalu akan muncul tampilan seperti ini lalu klik "Setel ulang ke default", selesai dan otomatis teks akan kembali keukuran normal.

DIPERBESAR






Dan anda juga dapat memperkeci text/artikel/website di Google Chrome Pada windows 10 dengan mengubah ukuran zoom kurang dari 100%.



TAMBAHAN :
MUNGKIN FITUR ZOOM INI BERGUNA BILA ANDA INGIN MEMPERBESAR ARTIKEL PADA WEBSITE YANG SEDANG ANDA BACA TERUTAMA PEMBACA YANG MENGGUNAKAN KACAMATA ATAU PEMBACA YANG PENGLIHATANNNYA BERKURANG.




Sekian dari kami, Terima Kasih, Semoga Bermanfaat !!!
By: Info_Tech_Team

DONT FORGET LIKE, COMMENTS, SUBSCRIBE, FOLLOW AND SHARE !!!




EmoticonEmoticon