Masyarakat Indonesia Frustasi Dengan Kejahatan Online (CyberCrime)



 Masyarakat di Indonesia kehilangan 35 jam perwaktunya kurang lebih 1 tahun terakhir untuk berurusan dengan adanya dampak dari kejahatan online (CyberCrime) uang senilai 7,5 juta untuk setiap koraban yang mengaku bawah ada kejahatan online. Kerugian yang paling terbesar dari semua ketika kejahatan online  (CyberCrime) menyebabkan kerugian dari emosional 6 dari 10 orang korban mengalami kejahatan online di indonesia  orang yang terkena menjadi rugi dan 11 % orang tidak memakai internet.

Beberapa Keluhan Orang Indonesia

  • Orang indonesia mengatakan mereka salalu terancam dan tersa terpukul jika ada seseorang yang mengetahui informasi pribadi contoh : keuagan, masalah pribadi.

  • Terdapat kasus bawah mereka harus berurusan dengan kehilangan identitas mereka yang dapat membuat stres dan depresi.


       Orang Indonesia peduli dan sadar akan terhadap (CyberCrime) masyarakat terlalu percara dala diri masing - masing dengan adanya keamanan sistem online mereka. Jika masyarakat menilai langkah - langkah keamanan mereka itu sangatlah sudah bagus. Tetapi kenyataanya, Tidak! sebagian masyarakat tidak melakukan tindakan/ pencegahan terhadap (CyberCrime) 


Penggunaan password Orang Indonesia


   Masyarakat juga percaya memberi akun email mereka dengan  teman lebih beresiko karena bisa saja di salah gunakan oleh oknum  tidak bertanggung jawab namun setengah dari masyarakat  memberi tau akun pribadi mereka.

  Masyarakat juga ada yang menggunakan password berbasis 4 dan  10 kata sebaiknya selalu menggunakan paswword yang aman  dengan 8 huruf angka atau juga bisa simbol. Untuk password  BANK rata - rata menggunakan nomor atau pin dan email yang sama  dengan  password BANK.


EmoticonEmoticon